Sabtu, 23 Oktober 2010

Organisasi

Pada dasarnya oraganisasi dapat digunakan sebagai tempat orang-orang berkumpul, bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan. Organisasi dapat terbentuk karena dipengaruhi oleh beberapa aspek seperti visi dan misi serta tujuan yang sama. Menurut Stoner, Organisasi adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang di bawah pengarahan atasan mengejar tujuan bersama.
Setiap orang pernah berorganisasi. Dalam suatu organisasi, masing-masing orang mungkin mempunyai tujuan yang tidak sama. 
Ada yang bertujuan untuk mencari pengalaman, belajar percaya diri, kepemimpinan, berpendapat. Adapula yang bertujuan untuk numpang tenar, cari teman, ataupun hanya sekedar ikut-ikutan teman tanpa tujuan yang pasti.
Dimana mana kita dapat menemukan berbagai organisasi. Dalam lingkungan sekolah, adapun OSIS dan ekstrakurikuler seperti pramuka, pmr, paskibra dan sebagainya. Di dalam organisasi tersebut terdapat struktur yang jelas, ada ketua, wakil, bendahara, sekretaris, dan anggotanya. Organisasi tidak hanya di sekolah saja, di lingkungan universitas, perkantoran bahkan di lingkungan masyarakat banyak organisasi yang dapat diikuti.
Dalam organisasi, kita banyak belajar. Kita dapat belajar bagaimana menghargai orang lain, menerima nasehat, dan mendengarkan pendapat orang lain. Selain itu kita juga dapat belajar manjadi seorang yang tegas, bertanggungjawab, disiplin, bijak dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang dapat kita ambil. Oleh karena itu jangan takut untuk berorganisasi...

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates